- Ticketing Supervisor : Ahli Madya yang mampu menyampaikan semua informasi pelayanan penerbangan dengan membaca sistem availability baik manual atau computerized, Mampu mencatat dan membuat permintaan konsumen dalam Passanger Name Record (PNR), Menghitung harga tiket berikut pajak, asuransi, dan biaya lainnya, dan Mampu mengeluarkan tiket sesuai permintaan konsumen, serta mampu membuat pencatatan dan pelaporan untuk setiap tiket yang keluar. Mampu mengawasi kegiatan operasional bidang reservasi dan tiketing;
- Tour Operator : Ahli Madya yang memahami karakteristik setiap produk paket perjalanan wisata, mengetahui jenis produk paket perjalanan wisata, Memahami teknik perhitungan membuat paket wisata, Mampu membuat paket perjalanan wisata untuk dijual kepada konsumen, dan Mampu membuat paket perjalanan wisata sesuai permintaan konsumen. Mampu mengawasi kegiatan operasional bidang perjalanan wisata;
- Travel Product Sales & Marketing Supervisor : Ahli Madya yang memahami karakteristik konsumen dari berbagai kelompok yang berbeda, Mampu berkomunikasi dengan konsumen dari berbagai kelompok berbeda, Mampu membuat media promosi produk travel, Mampu menjual produk travel kepada konsumen dari kelompok yang berbeda, dan Mampu mencapai target penjualan produk travel pada setiap periode waktu tertentu;
- Tour Guide : Ahli Madya yang memahami peran Tour Guide yang disesuaikan dengan fungsinya seperti guide lokal di atraksi wisata, di kabupaten/kota dan di wilayah provinsi, mampu mentaati peraturan dan menjalankan kode etik Guide, fasih berkomunikasi dengan bahasa Indonesia dan salah satu bahasa asing lain, mampu menjelaskan sebanyak mungkin komentar mengenai atraksi wisata sesuai fungsinya, mampu menjelaskan segala aktivitas perjalanan kepada wisatawan, mampu menghadapi situasi dan kondisi genting (emergency) dan mampu melakukan pemanduan wisata sepanjang perjalanan;
- Tour Leader (Inbound dan Outbound) : Ahli Madya yang memahami peran dan fungsi pemimpin rombongan perjalanan wisata, Mampu menjalankan utama dan khusus tour leader, Mentaati dan menjalankan kode etik tour leader, fasih berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dan salah satu bahasa asing lain, memahami karakteristik wisatawan dari berbagai daerah atau Negara lain serta mampu menyesuaikan kebutuhannya, mampu ikut berkomentar mengenai kegiatan perjalanan wisata membantu Tour Guide, mampu menangai segala kondisi genting di perjalanan wisata (emergency situation), Memiliki jiwa kepemimpinan mengatur perjalanan wisata, dan Mampu membuat laporan hasil perjalanan wisata;
- MICE dan Special Event: Ahli Madya yang mengetahui pentingnya penyelenggaraan event bisnis, Mengetahui perbedaan Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition. Mampu membuat perencanaan pengelolaan event, Mampu membuat perencanaan operasional event, Mampu membuat perencanaan SDM untuk event, Mampu membuat perencanaan keuangan event, Mampu membuat perencanaan pemasaran event, Mampu mengelola legalitas penyelenggaraan event, Mampu mengelola resiko event, dan Mampu membuat evaluasi event;
- Ground Handling Staff : Ahli Madya yang mengetahui area Bandar Udara (airport) dan Mengetahui pengelolaan Ground Handling di bandara keberangkatan dan kedatangan, mengelola dokumen perjalanan yang diperlukan, mengetahui pelayanan di bandara keberangkatan dan bandara kedatangan. Mengetahui pelayanan khusus bagi penumpang dengan kebutuhan khusus. Memahami proses cek in sampai boarding.
- Housekeeping : Ahli Madya yang mengetahui area hotel, terutama pada Departemen Housekeeping. Fokus utama pada Room Area Seccion, akan tetapi juga mempersiapkan mahasiswa dengan pengetahuan mengenai Public Area Seccion, Order Taker Seccion, danLaundrySeccion. Lulusan mampu menangai roomarea, mulai dari mempersiapkan troli, membersihkan area kamar, serta membersihkan dan mengembalikan peralatan, juga mengisi laporan dalam room sheet. Mampu menyediakan layanan kamar sesuai dengan yang diminta oleh tamu maupun pihak hotel. Ahli Madya juga memiliki pengetahuan tentang hubungan antara Departemen Housekeeping dengan departemen yang lain.
- Front Office : Ahli Madya yang mengetahui tentang area hotel, terutama pada Departemen Front Office. Fokus utama pada Reservation Seccion dan Receptiont Seccion. Lulusan mengetahui mengenai sistem reservasi baik online maupun offline, penanganan tamu, penyambutan tamu, sistem check-in dan check-out, membuat guest receipt, dan hal-hal yang terkait dengan Front Office Department. Ahli Madya juga memiliki kemampuan dalam melayani tamu yang memiliki kebutuhan khusus, seperti tamu VIP dan tamu mancanegara.
- Food Service : Ahli Madya yang tahu dan memahami mengenai hotel, terutama dalam Food Service Department. Menguasai kemampuan polishing, membawa tray, table set-up, clear-up, dan table manner, serta kemampuan menjelaskan menu kepada tamu. Ahli Madya juga menguasai kemampuan untuk pelayanan pada room service maupun restoran.
- Sales and Marketing : Ahli Madya memiliki kemampuan memasarkan produk kepada calon konsumen, memahami strategi pemasaran, dan mampu melihat perkembangan pasar, serta memiliki kemampuan bahasa dan cara berbicara yang baik. Ahli Madya juga mampu melaksanakan kegiatan promosi dan publikasi dengan baik dan menarik sehingga menumbuhkan ketertarikan pada calon konsumen.
- Destination Operator : Ahli Madya memiliki penguasaan terhadap destinasi, mulai dari akses, kegiatan yang dapat dilaksanakan, tempat makan, lokasi took suvenir, tempat belanja, dan hal-hal yang terkait dengan destinasi. Ahli Madya mampu melaksanakan semua kegiatan yang ada dalam sebuah destinasi dan memiliki kemampuan untuk mengembangkan destinasi.
- Front Liner : Ahli Madya memiliki kpeercayaan diri, kemampuan memberikan informasi dengan jelas dan lengkap, ramah, menjaga penampilan, dan memberikan informasi mengenai produk. Ahli Madya juga mampu menyampaikan rujukan berupa solusi, jika diperlukan.